Harga Jual Ayam berbagai jenis terbaru

Harga Ayam Terbaru - dalam jual beli ayam memang tergantung musin dan bulan dan apabila memasuki bulan bulan besar sperti ramadhan , idul fitri dan idul adha , pergantiantahun atau di sebut juga tahun baru , awal harga ayam biasa biasa saja langsung meningkat , dan menguntungkan bagi peternak dan bakul ayam , sehingga mereka menyimpan ayam lalu di jual ke pasar atau ke rumah makan.

ada juga penjualan ayam turun biasa nya pada musim penyakit mulai menyerang dan awal itu biasa biasa pada musim penghujan menyerang ayam pada saat daya tahan tubuh ayam menurun sehingga banyak ayam yang di jual murah , biasa nya penjual licik tetap nekat menjual ayam mereka yang sakit ke konsumen , sehingga konsumen hasil jeli dan teliti dalam membeli ayam yang akan di kosumsi kenali ciri ciri ayam terkena penyakit :

- jenger ayam yang kemerahan pucat
-ayam terlihat lemas
-ayam saat di pegang tidak lincah
-ayam hanya diam saja tidak mau bergerak ke sana kemari

oh ya maaf saya sudah terlalu jauh menjelaskan , sya hanya memberi tips agar anda serta keluarga tidak salah memilih ayam yang aman untuk di kosumsi bersama keluarga.

baiklan saya akan menjelaskan ukuran dan bentuk ayam dan harga pasaran ayam yang inggin anda beli sehingga anda tidak tertipu penjual , yang menawarkan dengan harga mahal.

1. Ayam kampung

harga Ayam kampung


-umur 2 minggu - 1 bulan = Rp. 10.000-30.000
-umur 1 bulan - 2 bulan = Rp. 40.000- 60.000
-umur 3 bulan - sampai dewasa atau jago =Rp. 60.000 - 100.000

perlu di ingat harga pasaran ayam betina lebih murah dari ayam jantan , kecuali pada ayam hias
2. Ayam Bangkok 



ayam bangkok adalah ayam biasa nya untuk aduan para pengila ayam ayam ini cukup banyak peminat nya dari kalangan anak anak dan orang dewasa sehingga banyak petarung ayam mengadakan perjudian ayam dengan ayam ini banyak ayam yang di adu sampai mati.

dalam ayam bangkok menetukan ayam yang mahal tergantung dari kualitas indukan jantan dan betina , admin hanya memberikan patokan harga ayam biasa nya , belum ayam anakan indukan yang bagus dan super , patokan tersendiri hanya di tentuka oleh penjual ayam lain

-umur 1 minggu - 1 bulan  =Rp. 20.000-40.000
-umur 1 bulan - 2 bulan = Rp. 40.000 sampai 80.000
-2 bulan - 3 bulan =Rp. 80.000 - 130.000

dan umur seterus nya biasa nya sudah melihat kualitas ayam yang bagus bekisaran ayam yang bagus biasa nya umur 3 bulan - seterus nya = mencapai ratusan ribu tergantung penjual ingin menjual nya kenapa harga ayam bangkok bisa begitu mahal karena sudah banyak yang menawar nya sehingga penjual ayam pun menginginkan ayam nya di jual cukup tinggi.
3. Ayam pelung 

harga ayam pelung


ayam pelung merupakan ayam kontes bukan ayam aduan khusus nya ayam bangkok ayam ini menampilkan suara nya yang merdu khas ayam pada lain nya . dan bobot dan tinggi ayam pun berbeda dari ayam kebanyakan mengapa ayam ini banyak di minati orang karena dari merdu suara nya dan panjang napas suara nya , dan bobot ayam dan tinggi ayam nya pun berbeda baiklah inilah harga dan kisaran harga ayam pelung :

1 Bln Rp200.000/ekor
2 Bln Rp225.000/ekor
3 Bln Rp250.000/ekor
4 Bln Rp275.000/ekor
5 Bln Rp325.000/ekor
Dewasa Rp550.000/ekor

harga di atas hanyala lah harga patokan nya , harga sesunguh nya hanya di tentukan oleh penjual ayam pelung lain nya.

4 Ayam serama 

harga ayam serama

ayam serama merupakan ayam yang bentuk dan ukuran nya kecil dan kebalikan dari ayam pelung dan bangkok ayam ini di sebut juga ayam mini banyak ciri khas nya dari ayam ini ,dari bentuk tubuh nya dan bentuk dada ayam yang tengak dari mental ayam ini tak kalah dengan ayam besar lain nya.

saya pernah melihat ayam ini beradu dengan ayam besar lain , aneh nya ayam ini tidak terlihat lari atau takut malah ayam ni nenteng ayam lain nya.
  • Ayam Serama berumur 1-1,5 bulan Rp. 50.000
  • Ayam Serama berumur 2 bulan Rp.75.000
  • Ayam Serama  berumur 3 bulan Rp. 100.000
  • Ayam Serama berumur 4 bulan Rp. 150.000
  • Ayam Serama berumur 5 bulan Rp. 200.000
  • Ayam Serama indukan sepasang Betina dan Jantan Rp. 450.000

demikian lah daftar harga ayam terbaru 2017 yang admin berikan semoga anda tidak tertipu dengan penjual ayam lain nya . dan anda pun bisa menjual ayam anda tidak takut penawaran harga ayam yang di lakukan oleh pembeli .

jika anda suka dengan artikel ini bisa anda share kepada lain nya .

Subscribe to receive free email updates: