Tipe Ayam Jago Aduan Unggul

 Ayam Jago Aduan

Ayam Jago Aduan - di dalam petarungan ayam bangkok memang di tentukan oleh kuatan dan dayan pukul ayam sehingga menetukan kualitas harga ayam , dalam setiap petarng harus lah mengehatuhi jenis ayam yang mempunyai pukulan yang mematikan dan dan daya tubuh ayam kebal terhadap pukulan ayam.

ayam bangkok yaitu ayam katuranggan , dengan gabungan dan kombinasi gaya tarung yang serasi atau sesuai. sedangkan ayam yang mempunyai gaya tarung kontrol , akan sia sia bila tidak mempunyai pukulan sepan . begitu juga pada jenis ayam gaya  ngalung ( kunci ) akan sia-sia bila tidak di imbangi dengan pukulan samping yang bagus.

untuk menghetahui ayam bangkok benat-benar unguul dan di lihat dari fisik sebagai berikut :
  • Badan  : pada badang ayam memang sedikit melengkung , bulu ayam yang tebal dan rapat , kecil , mengkilat , sayap yang cukup panjang , dan helai besar di raba licin dan agak berminyak saling menumpang dan rapat , kulit pada ayam tebal dan elastis ruas antar pada tulang rapat, tulang dada lurus dan panjang..pada panjang leher harus lah serasi dengan panjang badan. letakm pada brutu pada ekor bisa di atas tulang belakang tidak masalah , tulang sulbi atau supitan haruslah kaku tidak masalah lebar atau sempit.
  • Kepala : pada bentuk kepala ayam yang unggul haruslah lonjong dan lebar , tekstur pial pada jenger ayam harus lah kencal , licin dan juga berminyak , mata melihat dengan tajam kelopak dan membuka lebar pada saar menutup sempurna di bagian pinggir mata.
  • Kaki : pada kaki ayam memang lah sangat menentukan pukulan ayam yang mematikan dan 2 tipe kaki ayam yaitu kotak dan bulat yaitu belimbing jawa , banyak orang yang pada suka kaki ayam yang berbentuk kotak sedangkan kaki yang berbentuk bulat lah yang mempunyai pukulan pedas dan mematikan apabila anda menyukai petarungan yang nakal sebaik nya carilah sisik pada kaki ayam yang jari tengah yang pecah kiri atau kanan tak masalah , ayam yang satu ini memang sangat menyulitkan lawan .

di jelaskan sebagai berikut :

  1. kepala ayam yang bagus sebaik nya berbentuk buah pinang.
  2. pilih lah paruh ayam yang tebal dan tebal.
  3. leher pada ayam yang bagus haruslah lurus dan tebal dan di pegang keras.
  4. badan panjang hal yang baik.
  5. dada bidang dan berdiri tegap.
  6. bahu kuncup.
  7. sayap ayam rapat dan tebal hal yang wajib.
  8. pangkal ekor besar dan tebal dan kaku hal yang wajib.
  9. ekor pada ayam pun lebat dan harus lah  menyentuh pada tanah.
  10. lutut menekuk 
  11. kaki kotak dan bulat sisik pada ayam rapih apabila terdapat sisik di telapak kaki hal yang bagus , dan jari sisik jari tengah ayam yang pecah itu lebih bagus
  12. jari panjang.
  13. kutil pda ekor sebaik nya di milki 1 saja kalau ada 2 atau bercabang kemungkinan ayam itu bertarung jarang sekali menang dan selalu banyak seri atau bisa kalah.
ayam bangkok aduan ungul harus lah turunan F1 dari ayam bangkok juga penting . cara di bawah bisa di jadika pedoman yaitu :
  • suara pada kokoh ayam sebaik nya keras dan lantang 
  • badan panjang dan tulangan pda ayam harus lah kaku
  • pda pangkal paha ayam belakang , memiliki bulu yang memilki warna yang sama dengan warna pada leher , bahu dan pungung.
selain dari sisi warna memang sangar lah di perlukan simak berikut ini :
  • warna pada leher dan bahu dan pungung dan bagian belakang paha harus lah sama .
  • warna pada leher dan dada bagus nya yaitu 1 warna berwarna hitam
  • warna yang bagus pda bulu ekor sebaik nya 1 atau 2 saja berwarna hitam atau putih
sekian lah artikel yang di berika yaitu Tipe Ayam Bangkok Unggul semoga bisa menambah penghetahuan dalam bermain ayam bangkok . jika anda suka dengan artikel ini bisa anda bagikan kepada teman atau saudara anda sekian dan terima kasih semoga bisa bermanfaat..

Baca Juga : ciri-ciri ayam bangkok birma yang asli

Baca Juga : video adu ayam pukul mati

Subscribe to receive free email updates: